BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
Whenever you knock me down, i will not stay on the ground (Justin Bieber-Never Say Never)

Monday, August 1, 2011

TARAWIH

Berbeda dengan hari kemarin, hari ini aku tarawih di masjid Pusintel TNI, Berlan. Masjid ini jauh lebih nyaman berkali-kali lipat dibandingkan dengan masjid tempat aku tarawih kemarin, yaitu masjid Al-Mabrur. Pertama, masjid ini berupa ruang tertutup dan full AC. Jadi, suara dari luar nggak akan bisa terdengar dari dalam masjid. Beda banget sama Al-Mabrur yang pintu masjidnya selalu terbuka. Terus di depannya banyak anak-anak main petasan. Di dalemnya para jamaah masing-masing buka mulut dan ngobrol, baik yang penting maupun nggak penting. Al-Mabrur berisik banget. Kedua, masjid ini mungil. Jamaah yang datang pun nggak sebanyak di Al-Mabrur. Dan yang membuat aku salut adalah, para jamaah saling bersalaman saat baru masuk dan saat akan keluar masjid. Aku jadi merasa hangat disana. Subhanallah. Beda banget sama di Al-Mabrur. Karna jamaahnya udah kebanyakan kali yah, jadinya datang dan pergi ya datang dan pergi aja, tanpa senyum, tanpa bersalaman. Ketiga, interior mesjid ini subhanallah bagus banget. Kubahnya di bagian dalamnya dilukis langit dan awan-awan. Lampunya lampu kristal yang terlihat mewah. Sajadahnya nggak bau. Suasana di dalam masjid harum. Wah, konsentrasi penuh banget deh shalat disana, nyaman. Beda banget sama Al-Mabrur yang jarang aku rasakan keindahan interiornya lantaran aku selalu nggak dapet tempat di dalam dan akhirnya selalu shalat di beranda masjid.

Tapi sebagus-bagusnya mesjid, ada kurangnya juga tetep. Ini berasal dari jamaahnya sih. Jamaahnya pada bawa sajadah yang selebar-lebar apaan tau. Aku bingung kenapa harus pake sajadah sebesar itu. Lebih dasar lagi, aku bingung kenapa harus menggelar sajadah milik pribadi. Padahal di mesjid itu sudah disediakan sajadah yang cukup untuk semua jamaah. Buat apa sih mereka pada bawa sajadah? Pamer, bagus-bagusan sajadah? Atau sajadah milik masjid bau? nggak ah, wangi kok. Aku sendiri sejujurnya juga bawa sajadah, tapi ngga aku keluarin, cukup pake sajadah masjid aja. Satu-satunya tujuan aku bawa sajadah adalah buat jaga-jaga kalau-kalau masjidnya penuh dan aku harus sholat di beranda masjid sehingga harus pake sajadah sendiri. Itu aja.

2 komentar:

lightner said...

ak bingung mo koment yg mana byk bgt!

Ika Kusuma said...

ini komen penting amat yak --"